Trik Mudah Update Aplikasi SIBOS PINTAR Ke Versi Terbaru

September 12, 2018
PelajarKertosono - Aplikasi SIBOS PINTAR yang minggu ini dirilis ternyata masih ada kekurangannya lho karena masih belum sepenuhnya melengkapi kebutuhan para penggunanya, dan maka dari itu masih harua diperbaiki serta menambah fitur baru guna melengkapi butuhnya pengguna dan juga memberikan kemudahab bagi para pengguna.

Dan kali ini aplikasi SIBOS PINTAR ada pembaruan yakni adanya tambahan satu fitur baru. Dan maka dari itu diperlukan instal ulang pada aplikasi agar bisa sama dengan update terbaru yang telah dirilis.

Untuk sebelumnya SIBOS PINTAR versi web membuat lembaga harus melakukan pengisian data via desktop online serta menyesuaikan dengan update teebarunya sehingga akan tampil menu baru yakni Cari Data Siswa Di Data EMIS dari Kabupaten lain dan artinya membuat anda bisa menarik data siswa anda yang ada di kabupaten lain misal siswa anda yang ada di Kabupaten lain misal siswa anda pada jenjang sebelumnya dengan saat ini berbeda Kabupaten maka menu baru tersebut bisa digunakan dengan cara menulis nama siswa tersebut kemudian cari maka anda nantinya akan diarahkan pada pilihan Provinsi sampai Kecamatan yang artinya anda bisa menarik data siswa dari data EMIS yang jenjang sebelumnya berada di Kabupaten lain.

Maka dengan adanya menu baru tambahan itu anda tidak perlu susah-susah input manual siswa anda yang pada jenjang sebelumnua ada pada Kabupaten lain. Dan mengutip dari laman admin bawean, berikut cara update terbaru aplikasi ini.

1. Uninstal aplikasi SIBOS sebelumnya dengan cara ketik di pencarian dengan kata kunci control panelkemudian setelah itu klik 2 kali maka akan di alihkan pada halaman seperti dibawah ini.



2. Lalu klik pada menu programs  and features seperti gambar di atas yang saya lingkari.

3. Kemudian akan di alihkan pada halaman seperti berikut ini.



4. Pada gambar di atas yang saya kasih kotak lakukan aksi klik kanan kemudian klik uninstal dan tunggu sampai proses selesai.

5. Setelah itu lakukan download aplikasi SIBOS PINTAR DOWNLOAD DISINI

6. Setelah itu instal di laptop anda dengan cara instal sama dengan versi sebelumnya.

7. Setelah terinstal maka tinggal masuk dan melakukan proses seperti sebelumnya.

8. Pada versi ini hanya ada penambahan fitur tambah siswa melalui tarik data dari EMIS dengan lintas beda Kabupaten.

9. Siswa yang di input pada aplikasi sebelumnya tidak hilang begitu juga rombel yang artinya tindakan kita sebelumnya tidak sia - sia.

10. Dengan melakukan tahapan yang sudah saya jelaskan di atas insyaallah aman dari notifikasi yang aneh-aneh.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »