Belajar Simbol Script Autohotkey mudah

September 15, 2018

Belajar cepat Autohotkey mudah
Simbol autohotkey mudah

Belajar Simbol Kode Autohotkey dengan mudah - mungkin teman teman masih bingung, untuk apa ya simbol simbol script autohotkey tersebut.

Simbol itu di gunakan dalam penulisan script autohotkey, yang simbol tersebut akan berjalan bila di tulis di dalam menu autohotkey.

Seperti apakah simbol simbol autohotkey tersebut


Symbol#
DescriptionWin (Windows logo key)

Simbol ini di gunakan untuk penekanan tombol berlogo windows key seperti gambar bendera itu di pc.

Symbol
!
DescriptionAlt
Alt gunakan untuk fungsi penekanan tombol keyboard alt  dengan menulis simbol ! Tanda seru maka anda telah memasukan keyboard alt 

Symbol
^
DescriptionControl
Tombol petik atas adalah sebuah simbol dalan penekanan tobol kontrol tersebut
Symbol+
DescriptionShift
Dengan menambahkan kode + berarti anda menekankan tombol shift dalam script autohotkey tersebut
Symbol

&



Autohotkey di atas akan sering sekali di gunakan dalam pembuatan script autohotkey dengan mudah dan cepat,

Mungkin anda masih bingung & pusing bagaimana cara menggunakan simbol simbol tersebut mari kita contohkan script sederana dalam mnggunakan simbol simbol di atas.

Contoh script Autohotkey

^j::

Maksud dari kode di atas adalah saat anda menekan kombinasi keyboard autohotkey ctrl + j maka, kata maka di tulis dengan simbol :: titik dua.

^j::
Send, saya mau makan

Maksudnya adalah saat anda menekan tombol kombinasi script autohotkey ctrl + j maka akan mengirim dan menulis kata saya mau makan

!j::
Send, saya ingin tidur


Makudnya saat anda menekan tombol alt + j anda menulis kata saya ingin tidur

#k::
Send, saya pergi 

Maksudnya adalah saat penekanan tomboo windows + k maka akan menuls kata saya pergi

+j::
Send, saya pingin tidur


Makudnya bila terjadi penekanan tombil shift + j maka akan menulis kata saya ingin tidur.

Demikianlah perintah script autohotkey dengan mudah dan cepat.

Bisa di pahami bukan dengan cepat.

Oke untuk ulasan kode autohotkey selanjutnya akan kita bahas selanjutnya

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »