Tanggal 28 September 2018 Formasi CPNS Kementerian Agama Sudah Bisa Di Akses Di SSCN

September 27, 2018
PelajarKertosono – Mengutip pernyataan tertulis di website resmi Kementerian agama telah memastikan jika formasi CPNS Kementerian Agama sudah dapat diakses melalui system seleksi CPNS Nasioanal (SSCN) BKN mulai tanggal 28 September 2018.


Kepastian ini telah disampaiakan langsung oleh M Nur Kholis untuk merespon pertanyaan para pelamar yang saat ini masih belum bisa mengakses formasi CPNS Kementerian Agama.

Rincian formassi itu juga sudah diumumkan oleh Kemenag mulai tanggal 25 September 2018 serta untuk melakukan input. Akan tetai, sebelum akses SSCN terbuka, para pelamar masih harus melakukan proses verifikasi serta validasi bersama BKN.

Tepatnya pada hari Jum’at, 28 September 2018 sepertinya sudah bisa diakses. Dan bagi para calon pendaftar harus terlebih dahulu merinci yang telah diumumkan Kemenag sebagai panduan dalam memilih formasi.

"Tim Kementerian Agama berupaya dan terus berkoordinasi dengan BKN untuk validasi dan verifikasi".

M Nur Kholis juga sudah menjelaskan, masa pendaaftaran online CPNs dihitung semenjak rincian formasi bisa diakses pada SSCN BKN. Sebab, peraturan pemerintah mengenai seleksi CPNS hanya mengatur masa pendaftaran online selama 15 hari kalender.

Dan apabila formasi Kemenag sudah bisa diakses pada SSCCN BKN mulai 28 September, maka pendaftaran akan dilangsungkan selama 15 hari ke depan hingga 12 oktober, ungkap M Nur Kholis.

"Jadi, kesempatan pelamar untuk mendaftar tidak berkurang, tetap 15 hari kalender," lanjutnya.
Melalui proses verifikasi serta validasi yang cermat dan juga ketat semenjak awal, M Nur Kholis berharap akan memudahkan proses selanjutnya dalam penerimaan CPNS Kemenag yang lebih transparan dan akuntabel.

Jika sebelumnya Kepala Biro Hubugan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara (BKN), Mohammad RIdwan juga sudah menjelaskan, jika semua instansi bisa dijadikan pilihan pelamar CPNS. Sampai kemarin, dari total 76 K/L dan 525 pemda yang membuka lowongan, baru 30% yang telah tersedia di portal sscn.bkn.go.id.

"Sesuai data back office SSCN, instansi yang sudah go live, bisa dipilih teman teman pada 12.40 WIB ada 224 instansi, terdiri 185 Pemda, 39 K/L, totalnya 224. Kalau kita bagi 601 itu 30% dari semua instansi yang membuka lowongan tahun ini," katanya dalam konferensi pers di Kantor BKN, Rabu 26 September 2018
Menurut Ridwan, tidak ada kewajiban bagi instansi untuk menyerahkan formasi lowongan CPNS maksimal tanggal 26 September. Kata dia, ada tenggang waktu hingga 10 Oktober.

"Kapan selesainya diserahkan ke masing masing instansi. Time frame secepat-cepatnya 26 September, selambat-selambatnya 10 Oktober 2018.

Sumber: AdminBawean

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »