Bikin Ransomware, Orang yang Ngaku Hacker Ini Soleh dan Sopan Abis

December 24, 2016
Kalo biasanya hacker itu selalu misterius, identitasnya engga pernah diketahun banyak orang, dan gerak secara diem-diem, beda sama orang yang satu ini. Orang yang nganggep dirinya hacker ini secara blak-blakan ngasih identitas dan kontak pribadinya di virus ransomware yang doi sebar.


Virus ransomware sendiri tuh virus yang bisa ngejangkit PC dan smartphone kamu. Setiap smartphone dan PC yang dijangkit sama virus ini, nantinya ada file atau malahan sampe device-nya dikunci sama virus itu. Cara satu-satunya ngelepas virus itu tuh ya instal ulang PC atau smartphone atau ngehubungin si hacker dan bayar ke orang itu.


Nah, di kasus ini, ada hacker Indonesia yang nyebar virus ini. Salah satu orang yang kejangkit virus ini akhirnya ngelaporin kasusnya di salah satu group di jejaring sosial Facebook lengkap sama screenshot virusnya. Kocaknya, di screenshot tampilan virusnya itu ada tulisannya, begini nih tulisannya:

Hmmm, ini hacker-nya soleh juga ya pake segala ada Assalamualikum diawal dan Wassalamualaikum di akhir tulisannya. Beda banget sama hacker-hacker lain yang keliatan gahar. Udah gitu pake segala ada kontak pribadinya pula. Sopan banget yah.

Belom selesai guys, ternyata di posting-an yang dibuat sama Muhammad Hikmatullah, orang yang kejangkit virus ini tuh ada reply dari orang yang ngaku-ngaku pembuat dan penyebar virus ini dengan nama akun Fariq. Di-posting-an itu dengan PD-nya doi minta uang buat ngebalikin file yang kejangkit virus buatannya itu.

Tapi, ada beberapa orang yang ngasih saran ke pembuat posting-an buat ngelaporin kejadian ini ke Polisi. Mungkin karna ketakutan, akhirnya si Fariq ngasih code buat ngebalikin file-file yang kejangkit ransomware. Waaaaaah, kocak ini mah, kayaknya sih yang bikin virus ini bocah-bocah gitu deh. Lagian ada-ada aja, bikin virus dan ngaku hacker tapi ngebagiin data pribadinya.

From Mang Gadget 😄

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »