Penjelasan dan Asal Mula Bitcoin

June 18, 2018

Bitcoin adalah mata uang kripto dan sistem pembayaran global. Ini adalah uang digital pertama yang terdesentralisasi, karena sistem bekerja tanpa bank sentral atau administrator tunggal.

Bitcoin Explained

Sistem ini memungkinkan pembayaran untuk dikirim di antara pengguna tanpa melalui otoritas utama, seperti bank atau gateway pembayaran. Ini dibuat dan disimpan secara elektronik. Bitcoin tidak dicetak, seperti dolar atau rupiah - mereka diproduksi secara digital di seluruh dunia.

Ini adalah contoh pertama dari mata uang crypto, kelas aset yang berkembang mencerminkan beberapa karakteristik mata uang tradisional di belahan dunia, dengan verifikasi berdasarkan kriptografi.

Siapa yang mendesain Bitcoin?



Pengembang perangkat lunak yang tidak dikenal bernama Satoshi Nakamoto mengusulkan bitcoin pada tahun 2008, sebagai sistem pembayaran elektronik berdasarkan bukti ilmiah. Idenya adalah untuk menghasilkan sarana pertukaran atau alat tukar pengganti uang yang bebas dari otoritas pusat yang dapat ditransfer secara elektronik dengan cara yang aman, dapat dibuktikan dan mutlak.

Sampai hari ini, tidak ada yang tahu siapa Satoshi Nakamoto sebenarnya.

Bagaimana Bitcoin terbentuk?



Beberapa pengguna menempatkan komputer mereka untuk bekerja memverifikasi transaksi di jaringan peer-to-peer (menunjukkan atau berhubungan dengan jaringan di mana setiap komputer dapat bertindak sebagai server untuk yang lain, memungkinkan akses bersama ke file dan periferal tanpa memerlukan server pusat ). Pengguna ini digaji dengan Bitcoin baru sebanding dengan jumlah daya komputasi yang mereka sumbangkan ke jaringan.

Bagaimana Bitcoin dikendalikan?



Seperti yang disebutkan sebelumnya, tidak ada orang pusat atau otoritas pusat yang bertanggung jawab atas Bitcoin. Sejumlah programmer menyumbangkan waktu mereka mengembangkan perangkat lunak Bitcoin open source dan dapat membuat perubahan tergantung pada persetujuan dari pengembang utama Gavin Andresen (Gavin Andresen adalah pengembang perangkat lunak yang terkenal karena keterlibatannya dengan bitcoin). Para pekerja tambang perorangan kemudian memilih apakah akan menginstal versi baru dari perangkat lunak atau menempel pada yang lama, pada dasarnya "memilih" dengan kekuatan pemrosesan mereka. Ini adalah kepentingan terbaik penambang untuk hanya menerima perubahan yang baik untuk mata uang Bitcoin dalam jangka panjang. Pemeriksaan dan keseimbangan ini menyulitkan siapa pun untuk memanipulasi Bitcoin.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »