Penjelasan Lengkap Prosesor AMD

April 04, 2019
Penjelasan Lengkap Prosesor AMD, jadi AMD adalah nama perusahaan yang membuat prosesor dengan merek AMD. Dahulu, dikenal prosesor AMD dengan seri K6-2 yang masih menggunakan socket7 yang compatible dengan Pentium Klasik dan Pentium MMX. Dengan perkembangan prosesor Athlon Thunderbird yang mengacu pada kecepatan frekuensi kerja, untuk pertama kali prosesor ini menggunakan tipe slot A yang ditanamkan pada main board-nya. Selanjutnya dikembangkan lagi dengan menggunakan socket A atau yang dikenal dengan socket 462.

Penjelasan Lengkap Prosesor AMD
Penjelasan Lengkap Prosesor AMD


Jika diperhatikan, nilai yang tertera pada kecepatan prosesor MAD berbeda dengan prosesor Intel.

Misalnya, untuk tipe AthIon Xp, mulai dari 1400, 1600, dan seterusnya. Cara mengukur performa kerja pada prosesor jenis AMD bukan menggunakan internal clock, menggunakan rating performance. Angka ini bukan menunjukan internal clock yang bekerja pada prosesor, tetapi performa kerjanya. Sebagai contoh, Athlon Xp 2000 memiliki kemampuan bekerja bukan pada frekuensi 2000 MHz, tetapi hanya 1,66 GHz menunjukkan bahwa prosesor memiliki performa kerja mendekati atau hampir setara dengan 2000 Mhz (2 Ghz).

Berikut ini evolusi prosesor AMD:


  1. Pada awalnya, di Texas, diciptakan prorsesor AMD tipe Duron yang menggunakan teknologi alumunium buatan Amerika
  2. Selanjutnya. di Drensenm. diciptakan prosesor AMD dengan tipe Athlon Thunderbird yang menggunakan teknologi pemrosesan 0,18 micron buatan Jerman. Prosesor ini setara dengan Intel Pentium III.
  3. Lebih lanjut, diciptakan prosesor AMD dengan tipe dan Athlon 64. Teknologi pemrosesan 0,13 micron dengan menggunakan socket 754 dan Athlon 64 FX dengan socket 740 setara dengan Pentium IV.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »