Cara Merawat Vagina Supaya Tidak Anyir Dan Keputihan

April 04, 2019
Cara Merawat Vagina Agar Tidak Bau dan Keputihan.

Vagina yakni salah satu kepingan penting yang dimiliki oleh wanita. Untuk menjaga vagina dibutuhkan perawatan khusus. Sebenarnya ada banyak macam cara merawat vagina yang dianjurkan baik secara alami maupun modern, yaitu memakai obat. Merawat vagina bukan hanya bertujuan untuk menyenangkan pasangan, tetapi perawatan vagina juga untuk kesehatan perempuan itu sendiri. Perawatan vagina bermanfaat untuk menjaga vagina dari kuman dan pernyakit, alasannya memang sifatnya yang terbuka. Apabila tidak menerima perawatan secara khusus vagina rentan terjangkit penyakit sehingga menyebabkan keputihan dan bacin tak sedap.



Sebenarnya apa saja yang perlu diperhatikan dalam merawat vagina? Untuk itu mari kita bahas cara merawat vagina dalam tips cara merawat vagina berikut ini:
  1. Dalam membersihkan vagina gunakanlah sabun khusus vagina yang mempunyai pH yang sama dengan pH vagina normal sekitar 3,5 – 4,5, dalam merawat vagina menjaga tingkat keasaman vagina penting dilakukan untuk mencegah timbulnya basil atau kuman tidak baik, apabila anda akan memakai antiseptik vagina (douche) pilih yang disarankan dokter, alasannya antiseptik mempunyai sifat keras dan sanggup saja membunuh semua basil yang ada di vagina baik itu basil baik yang menjaga vaginadam menyebabkan iritasi pada vagina. 
  2. Dalam menentukan celana dalam jangan menentukan celana dalam yang terlalu ketat, cwelana dalam yang terlalu ketat tidak baik untuk kesehatan vagina alasannya suasana vagina akan menjadi panas dan lembab, hal ini tentu saja memicu perkembang biakan kuman penyakit. Selain itu penggunaan celana dalam yang ketat sanggup menekan raim, pemakaian terus menerus dalam waktu usang tentu saja tidak baik untuk rahim anda. Pilihlah celana dalam yang terbuat dari materi menyerap keringat dan tidak terlalu ketat. 
  3. Hindari pemakaian wewangian maupun deodoran pada kawasan vagina, banyak perempuan yang melaksanakan ini berharap kawasan vaginanya menjadi wangi, akan tetapi hal ini tidak disarankan alasannya sanggup menyebabkan iritasi pada vagina alasannya kawasan tersebut lebih sensitif di banding kawasan lainya. 
  4. Gantilah pembalut lebih sering dan jangan malas untuk menggantinya, terlebih ketika anda dalam masa menstruasi, hal ini penting dilakukan biar vagina tidak menjadi lembab. 
  5. Dalam merawat vagina tidak hanya dilakukan dari luar tetapi penting dilakukan dari dalam menyerupai menjaga teladan makan, dan menjaga berat tubuh biar tetap seimbang. 
  6. Dalam perawatan vagina yang memakai materi rempah sebaiknya tidak terlalu sering, lakukan maksimal sebulan 2 kali terutama pada ketika sesudah masa menstruasi hal ini penting untuk menjaga keseimbangan pH dan menjaga vagina biar tetepa selalu sehat dan wangi. 
  7. Hal terakhir yang penting dalam merawat vagina dan kesehatan diri kita sendiri yakni dengan melaksanakan relasi seks yang aman, maksudnya perhatikan apabila pasangan anda mempunyai riwayat penyakit kelamin selain itu cukup melaksanakan relasi seks dengan pasangan resmi kita.
Demikian cara merawat vagina yang harus anda ketahui khususnya bagi wanita. Mulai kini sayangilah diri anda dan pasangan anda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »