Cegah Virus Corona, Perumahan Nelayan Pangandaran Disemprot Disinfektan

April 16, 2020
[ad_1]


PARIGI,(KP-ONLINE).-Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Pelabuhan, TPI KUD Minapari Parigi dan Perumahan Nelayan Bojong salawe Parigi dilakukan kegiatan penyemprotan disinfektan.


Tidak hanya itu anggota TNI Angkatan Laut bersama Satuan Polair Polres Ciamis, UPP Syahbandar Pangandaran bekerja sama dengan Tagana dan Himpunan Alumni IPB Kab. Pangandaran membagi-bagikan masker gratis dan pengecekan suhu badan bagi masyarakat nelayan.



Komandan Pos TNI Angkatan Laut Pangandaran Kapten Toto Sukarto SH mengatakan, untuk penyemprotan, Himpunan Alumni IPB Kab. Pangandaran memperkenalkan cairan disinfektan yang ramah lingkungan yang terbuat dari ramuan herbal.


“Sehingga tidak membahayakan kepada manusia atau makhluk hidup jadi sangat cocok apabila disemprotkan di lingkungan nelayan,” ujar Toto, Kamis, (16/4/2020).


Pada kesempatan itu Ketua Rukun Nelayan Bojong salawe Sugito mengucapkan terima kasih atas dilaksanakan kegiatan penyemprotan dan pembagian masker di lingkungan nelayan di Bojong Salawe.


“Ini merupakan bagian pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan nelayan,” ujar Sugito.


Apalagi kata dia, selain penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi masker, juga sekaligus melakukan sosialisasi tentang penggunaan masker selama kegiatan di luar rumah, Jaga Jarak,tidak bergerombol, cuci tangan pakai sabun dan tidak bepergian kecuali ada hal yang penting.


“Sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi nelayan yang selalu beraktivitas di pelabuhan dan laut,” kata Sugito.(Agus Kusnadi)***




[ad_2]

Source link

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »