Panduan Mengakses Dark Web Dengan Tor

August 24, 2018



Sampai sekarang kita telah melihat dasar-dasar Dark Web dan Tor. Ini telah membuat Anda penasaran tentang Tor, dan sekarang Anda pasti bertanya-tanya bagaimana untuk mengakses Dark Web. Artikel kali ini saya akan bahas full Panduan Mengakses Dark Web Dengan Tor, saya telah menyertakan cara terbaik untuk mengakses Tor menggunakan komputer. Sebagai perangkat selular hampir kompeten sebagai komputer saat ini, saya juga telah menyertakan panduan tentang cara untuk mengakses Dark Web menggunakan ponsel.

Cara mengakses Dark Web yang menggunakan komputer


Yang paling mudah dan cara terbaik untuk mengakses dark web pada komputer adalah untuk download bungkusan Tor Browser. Tor browser adalah versi modifikasi dari Mozilla Firefox dengan aplikasi lain yang memungkinkan Anda untuk terhubung ke Dark Web.

Memasang Tor


Langkah berikutnya setelah men-download Tor adalah, tentu saja, menginstal. Memasang Tor pada USB stick pada sistem Windows sangat mudah sebagai Tor Browser hanyalah seikat EXE pada OS. Anda dapat menginstalnya seperti program Windows lainnya. Namun, perbedaan utama antara lain program dan Tor adalah lokasi default adalah desktop Anda.

Bundel Tor menginstal sendiri pada desktop karena aplikasi portabel dan tidak mengintegrasikan dan berkomunikasi dengan OS Anda seperti perangkat lunak lainnya. Apakah ini berarti bahwa Anda dapat menggunakan browser dari mana saja yang Anda inginkan. Hanya Salin folder pada USB drive, dan Anda dapat menggunakannya pada setiap komputer yang Anda inginkan.

Ketika menginstal browser, ketika jendela 'Memilih install' muncul, pilih lokasi yang Anda inginkan dan browser akan dipasang atau tidak. Seperti yang katakan sebelumnya Anda juga dapat memilih USB drive. Setelah Anda memilih lokasi, cukup klik pada menginstal dan program akan dipasang dalam waktu singkat.

Menggunakan Tor Browser


Setelah instalasi selesai, Anda akan melihat folder di lokasi yang Anda inginkan yang disebut Tor Browser. Ini saatnya. Buka folder, dan di sini Anda akan melihat file EXE saatnya untuk 'Memulai Browser Tor.' Buka file ini untuk membuka jendela. Sebuah jendela akan muncul dengan pilihan konfigurasi proxy atau akses langsung.

Kecuali jika Anda ingin mengatur proxy, klik pada pilihan langsung dan kemudian klik Hubungkan. Setelah beberapa detik, jendela Firefox baru akan muncul.



Selamat, Anda sekarang terhubung ke Tor bersih. Sekarang Anda dapat menelusuri Internet dengan hampir total anonimitas.

Untuk memeriksa apakah Anda berada di Tor atau tidak hanya pergi ke whatismyip.com. Situs ini mendeteksi IP dan lokasi Anda dan menampilkannya pada halaman web. Jika Anda berada di jaringan Tor, situs akan menampilkan tempat yang tidak lokasi Anda. Ingat, Anda menggunakan browser; oleh karena itu, hanya kegiatan pada browser anonim, segala sesuatu yang lain di luar browser ini masih tidak aman.

Dianjurkan bahwa Anda selalu terhubung ke situs HTTPS daripada situs HTTP. Situs yang Anda kunjungi seharusnya TSL atau SSL enkripsi untuk melindungi identitas Anda. Jika situs tidak dienkripsi, privasi Anda dapat terancam.

Ingat bahwa anonimitas tidak sama dengan perlindungan dari malware dan virus. Jika Anda mengunjungi bagian-bagian yang gelap dan teduh internet, mungkin bahwa Anda dapat men-download virus. Malware ini dapat pula mengancam keamanan dan privasi Anda.

 Cara menggunakan dalam Web pada telepon genggam


Meskipun dalam web dan dark web sering hanya berhubungan dengan komputer, sekarang untuk mengakses ini dapat menggunakan smartphone Anda. Namun, hal ini diperlukan untuk mengambil banyak perawatan dan tindakan pencegahan ketika mencoba untuk mengakses dark web pada smartphone manapun.

Ada banyak metode untuk mengakses dark web menggunakan ponsel. Metode ini tergantung pada model telepon, OS nya, versi OS, operator Anda, bangsa, dll. Kebanyakan Android dan kadang-kadang iOS yang digunakan untuk mengakses Dark Web di smartphone.

 Cara mengakses dalam Web pada ponsel Android




Cara terbaik untuk mengakses dark web pada ponsel Android atau perangkat menggunakan sebuah aplikasi bernama Orbot. Ini adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk menghubungkan ke jaringan Tor. Untuk mengakses konten di dark web, ikuti langkah-langkah berikut.

Download aplikasi Orbot dan install


Setelah diinstall, buka aplikasi dan tekan tombol bulat yang ditampilkan pada layar telepon Anda.
Setelah selesai, kembali ke playstore dan download salah satu aplikasi-Orfox atau Orweb berikut, dua  aplikasi tersebut adalah browser yang digunakan untuk mengakses dark web.

Anda dapat menggunakan browser ini untuk mengakses situs di jaringan Tor.

Cara mengakses Tor pada iPhone




Seperti Orweb Apple App store juga memiliki browser yang disebut 'Browser bawang.' Ini memiliki fitur dasar yang sama seperti Orweb browser; Namun, itu adalah dikonfigurasi sesuai iOS.

I2P


I2p ini tidak sepopuler Tor namun ini juga tersedia untuk Android dan iOS. Anda dapat menemukan I2P pada Play Store.

I2p tidak dianjurkan untuk pemula, karena sulit untuk mengkonfigurasi, yang Anda butuhkan untuk melakukannya secara manual seperti Tor. Anda perlu mengkonfigurasi dan mengelola Anda proxy serta pengaturan VPN, untuk memungkinkan perangkat untuk terhubung ke jaringan benar dan tanpa masalah. Jika Anda tertarik untuk I2P, Anda dapat menemukan banyak tutorial yang baik tentang bagaimana untuk memasangnya di YouTube.

Selain alat-alat yang disebutkan di atas, ada berbagai alat dan aplikasi yang dapat digunakan pada perangkat seluler. Anda juga dapat menggunakan aplikasi seperti Psiphon, Cyber Ghost VPN dan TunnelBear untuk manfaat tambahan enkripsi sambil berselancar di dark web.

Ingat; selalu berhati-hati, identitas Anda Suci.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »