Lebaran tgl berapa???

May 18, 2020

Hari Raya Idul Fitri merupakan salah satu hari libur nasional di Indonesia yang bertujuan untuk merayakan berakhirnya bulan puasa Ramadhan. Hari Raya Idul Fitri juga dikenal dengan nama “Lebaran”. Lebaran merupakan hari libur panjang dimana pada hari ini warga Indonesia memperingatinya dengan mengunjungi keluarga, kerabat, dan beberapa teman.


Di hari raya ini, beberapa kegiatan seperti sholat / berdoa di masjid, bersedekah, bermaaf-maafan atas semua kesalahan yang dilakukan dengan sesama manusia dan pada hari ini menyelesaikan berakhirnya kegiatan puasa.

Jika melihat dari skala perayaannya, maka Hari Raya Idul Fitri merupakan hari raya terbesar di Indonesia. Banyak penduduk Indonesia yang bepergian jauh untuk pulang ke kampung halamannya dan berdebat bersama dengan sanak keluarga mereka. Kemacetan dan menunda waktu transit transportasi merupakan hal yang umum terjadi pada Hari Raya Idul Fitri. Ini tinggal oleh lebih dari 8 juta penduduk Indonesia yang melakukan kegiatan pulang ke kampung halaman beberapa hari sebelum Idul Fitri.

Sebelum Idul Fitri, di Indonesia, tersedia Undang-Undang yang diperlukan tentang setiap tenaga kerja untuk mendapatkan tambahan gaji sebagai bonus. Bonus pembayaran diberikan untuk mengimbangi ekstra selama Idul Fitri. Ini liburan agar setiap warga negara Indonesia dapat menikmati hari libur Idul Fitri mereka. Di Jakarta, beberapa warga negara Indonesia mendapatkan bonus tidak kurang dari sama sekali menerima gaji mereka. Jumlah bonus yang diberikan berbeda-beda di setiap kota dan daerah.

Pada pagi atau sore hari, perayaan Idul Fitri bagi umat Muslim di Indonesia diawali dengan acara makan bersama anggota keluarga. Menu sajian makanannya juga beraneka ragam dan telah disiapkan dengan baik oleh setiap anggota keluarga.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »