5 Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Gratis dan Mudah Digunakan

May 18, 2018

Aplikasi raport kurikulum 2013 merupakan aplikasi yang banyak dicari oleh guru. Karena dengan menggunakan aplikasi yang mudah digunakan, akan mempermudah sekaligus mempercepat proses pengolahan nilai. Itulah alasan banyak guru yang menerapkan K13 di kelasnya, sudah hampir pasti memanfatkan aplikasi baik yang berbasis excel maupun berbentuk software, karena penggunaan aplikasi terbukti memperlancar proses input nilai.

Bicara masalah Aplikasi Raport Kurikulum 2013, memang banyak beredar aplikasi baik itu gratis maupun berbayar. Sayangnya tidak semua aplikasi itu memiliki interface yang mudah dioperasikan. Seringkali guru kurang teliti dalam memilih aplikasi, sehingga ketika terlanjur membeli (baik secara langsung maupun secara online), ternyata penggunaannya sulit dan habis waktu untuk mempelajarinya. Itulah mengapa memilih aplikasi penilaian kurikulum 2013 yang gratis dan mudah dioperasikan masih banyak menjadi pilihan.

Nah berikut ini saya mencoba menyarankan Aplikasi Raport Kurikulum 2013 yang gratis dan mudah penggunaannya. Istilah mudah disini tergantung bapak/ibu, jika sudah terbiasa menjalankan excel, saya yakin tidak banyak menemui kesulitan. Bukan hanya itu, aplikasi ini dibuat oleh rekan guru yang memang punya skill tambahan di bidang IT, tidak hanya kemampuan dasar mengajar di kelas. Jika tertarik, silahkan langsung download dan digunakan. Berikut aplikasinya.

1. Nurhayati Mualif


Aplikasi yang pertama ini dibagikan oleh Nurhayati Mualif di blognya dan dibagikan juga oleh blog gurusd.web.id yang terkenal sering membagikan aplikasi-aplikasi pendidikan. Sudah ada beberapa versi penyempurnaan dari Aplikasi Kurikulum 2013 ini. Selain tampilan depan yang sedap dipandang, ada lagi fitur menarik yaitu piagam penghargaan untuk siswa yang meraih peringkat kelas.

Aplikasi Raport Kelas 4-6 Semester 1 | Download

Selengkapnya: http://www.nurhayatimualif.com/2018/05/aplikasi-raport-kurikulum-2013-semester.html

2. Hasbullah Jaini


Yang kedua adalah aplikasi yang dibagikan guru kelas di SDN 1 Sidorejo Pangkalan Bun Kalimantan Tengah. Aplikasi penilaian kurikulum 2013 yang dibuatnya ini dibagikan secara gratis di blognya, lengkap dengan username dan sandi untuk masuk ke aplikasi. Sudah beberapa kali mengalami revisi dan perbaikan, untuk menyesuaikan dengan kebutuhan penilaian terbaru. Jika berminat menggunakannya, silahkan mengisikan user dan passwordnya di bawah ini.

NEW Aplikasi Raport K13 | Download

(User: Hasbullah - Password : Jaini)

Selengkapnya: https://hasbullahjaini79.wordpress.com/2018/02/25/tupdate-aplikasi-rapot-2018/

3. Made Murdiartana


Aplikasi yang satu ini juga layak anda coba. Banyak dibagikan blog-blog lain dengan menyertakan nama pembuat aplikasi yaitu Made Murdiartana, guru asal Bali. Aplikasi berformat excel ini mudah digunakan dan sudah merujuk pada pedoman penilaian Kurikulum 2013.

APLIKASI RAPOR KLS 1,2,4,5 SMT 2 - peduli GA | Download

Selengkapnya: http://mudiartana.blogspot.co.id/2017/10/aplikasi-rapor-sd-revisi-2017-gratis.html

4. Alfi Hasan


Melengkapi referensi tentang Aplikasi Penilaian K13 yang gratis dan mudah digunakan, berikut ini aplikasi yang dibagikan di blog guruid.com. Agar aplikasi ini berjalan dengan baik, disarankan menggunakan MS. Office 2010 atau diatasnya.Silahkan upgrade dulu office anda jika masih memakai MS Office 2007 atau 2003. Aplikasi ini tidak otomatis mencantumkan KD Muatan Lokal, sebab setiap sekolah berbeda-beda. Jadi anda bisa menambah sendiri KD Muatan Lokal yang berlaku di sekolah anda.

Aplikasi K13_alfi Kelas 4 Revisi 2018 | Download

Selengkapnya: https://www.guru-id.com/2018/04/aplikasi-penilaian-k13-kelas-4-semester.html

5. Kang Martho


Blog kang martho juga instens membagikan aplikasi-aplikasi pendidikan, diantaranya Aplikasi Kurikulum 2013. Tentu ini semakin memperkaya pilihan saya dan anda untuk memilih mana aplikasi yang gratis dan paling mudah dioperasikan.

APLIKASI RAPORT K13 KELAS 2 dan 5 SMT 2 REVISI 2017 | Download

Selengkapnya: http://www.kangmartho.com/2018/04/download-aplikasi-raport-k13-sd-revisi.html

Tambahan


Diatas merupakan 5 Aplikasi Raport Kurikulum 2013 yang gratis, namun sebagai tambahan disini saya juga membagikan aplikasi lainnya yang dikembangkan oleh guru asal Bali, I Made Rai Ali Sentanu, S.Pd. Aplikasi ini memiliki beberapa keunggulan dan cocok bagi anda yang masih awam dan baru pertama kali menerapkan Kurikulum 2013.

ARASBE Kelas 1 - 3 SMT 2 | Download

Selengkapnya: http://www.blajarblajar.com/2018/02/aplikasi-raport-k13-semester-ii-tahun.html

Itulah Beberapa Aplikasi Raport Kurikulum 2013 yang bisa saya bagikan untuk anda, mudah-modahan bermanfaat dan mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan pemilik hak cipta aplikasi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »