Perketat Pengawasan, Desa-desa di Kecamatan Paseh Sumedang Periksa Setiap Orang yang Akan Masuk ke Wilayahnya

April 16, 2020
[ad_1]


SUMEDANG,(KP-ONLINE).- Dalam upaya mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), desa-desa di wilayah Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang memperketat pengawasan terhadap setiap pendatang yang masuk ke wilayah desanya.


Hampir semua desa di wilayah kecamatan tersebut, sejak tiga hari ini telah menyiapkan petugas jaga di setiap perbatasan desanya.


Dalam pelaksanaannya, para petugas yang berjaga di Pos Jaga Covid-19 itu, akan mendata setiap warga yang masuk ke wilayah desanya, baik itu yang memakai kendaraan ataupun yang berjalan kaki.


Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Citepok Kecamatan Paseh.


“Kami juga memasang dua posko jaga, pertama di perbatasan Desa Haurkuning, dan kedua di pintu masuk perbatasan Desa Sukatali (Situraja),” kata Kepala Desa Citepok, Abdul Mazied, Kamis (16/4/2020).


Para petugas jaga itu, kata Mazied, akan mendata setiap warga yang masuk ke wilayah desa, serta mengecek suhu tubuhnya. Termasuk mewajibkan untuk memakai masker dan handsanitizer bagi para pendatang.


Upaya seperti ini, lanjut dia, memang dilakulan pula oleh seluruh desa di wilayah Kecamatan Paseh, dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 ke wilayah Paseh.


“Selain untuk memperketat pengawasan, hasil pendataan para petugas di pos jaga ini, nantinya akan dijadikan dasar oleh pihak desa untuk bahan pelaporan ke Pemkab,” ujarnya.


Adapun untuk para petugas yang disiagakan di pos jaga itu, antara lain dari unsur aparatur desa, kader Posyandu, dan relawan Covid-19. Untuk waktu jaga, mereka dibagi dalam tiga shift. (Taufik Rochman)***


 




[ad_2]

Source link

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »