DOWNLOAD EBOOK NOVEL ARROGAN DOCTOR - ALEAFA

October 11, 2019
"Sewaktu saya ingin memberikan asupan makanan melalul selang NGT, setelah saya periksa ternyata kandung kemih pasien mengalami masalah, dok." lelas seorang perawat dengan raut agak ketakutan dimukanya. 

Dokter yang ada didepannya dan sedang membaca Rekam Medis pasien mengangguk paham. “Lalu, pertolongan apa yang sudah kamu lakukan?" tanyanya. 

Perawat itu menelan ludah dengan gugup. "Seharusnya saya mengambil semua cairan itu dan mengukurnya, kemudian mengambil semua cairan kotor dalam kandung kemih pasien dan membuangnya. Kemudian melaui selang saya berikan air es dan saya cek beberapa jam kemudian. baru saya melaporkan kepada dokter dan dokter bisa mengambil tindakan.” lelasnya dengan gugup. 

“Apa kamu sudah memberikan pertolongan pertama yang sudah kamu katakan?" 

Perawat itu bertambah gugup saat dokter dengan gagang kacamata biru itu menatapnya tajam. "M-maaf d-dok s-saya l-lupa. Karena dokter Andi memanggil saya untuk membantunya di ruang ICU, sehingga saya tidak menialankan pertolongan pertama pada pasien. Sehingga pasien drop parah, dia kehilangan cairan dalam tubuh teralu banyak, tekanan darah rendah, karena pasien memiliki riwayat penyakit gula darah yang selalu rendah. 

Maafkan saya dok, pasien meninggal. Ampuni saya dok, saya minta maaf.’ 


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »