Bagaimana Cara Kerja Cloud Mining Bitcoin Atau Coin Lainnya

January 12, 2018
Kalau anda ga mau repot dalam menambang Bitcoin dengan menggunakan perangkat lengkap dan merawat alat so pasti dengan biaya yg lebih besar, anda bisa menempuh jalan alternative yaitu Anda bisa menggunakan cloud untuk mendapatkan Bitcoin Anda.

Bitcoin Cloud Mining
Bitcoin Cloud Mining


Gampang, cloud mining berarti menggunakan (arti umum) kekuatan pemrosesan bersama yang dijalankan dari pusat data dari jarak jauh. Anda Cuma membutuhkan komputer rumahan atau laptop untuk berkomunikasi, dompet bitcoin local atau luar (opsional) dan sebagainya. Tapi lebih bagus kalau pakai dompet local.

Klik tautan di bawah untuk membuat dompet Bitcoin local, karena di Indonesia sudah memiliki dompet Bitcoin yang menurut saya sangat aman dan dipercaya.

https://vip.bitcoin.co.id


Tapi, ada beberapa risiko yang terkait dengan cloud mining yang perlu dipahami dahulu oleh investor sebelum membeli.

Pro cloud mining

Inilah kenapa Anda perlu mempertimbangkan cloud mining:
  • Dapat dilakukan Rumah dengan tenang dan sejuk, tidak ada pengganggu
  • Biaya listrik tidak bengkak
  • Kalau berhenti menambang tidak ada asset yang perlu dijual
  • Tidak perlu ventilasi kalau khawatir alat yang menjadi panas
  • Mengurangi tingkat kekecewaan oleh pemain alat mining

Kontra cloud mining

Inilah kenapa Anda tidak perlu mempertimbangkan cloud mining:
  • Tidak ada resiko kecurangan
  • Operasi penambangan yang tidak baik
  • Menurunnya tingkat keuntungan karena operator harus menanggung biaya mereka
  • Peringatan kontrak bahwa operasi penambangan dapat dihentikan tergantung pada harga bitcoin
  • Kurangnya kontrol dan fleksibilitas.


Jenis Cloud Mining

Secara umum, ada tiga bentuk pertambangan jarak jauh yang tersedia saat ini:
  1. Penambangan yang di-host yaitu dengan cara menyewa mesin pertambangan yang dipandu oleh penyedia.
  2. Virtual host mining yaitu dengan cara membuat server virtual private (general purpose) dan pasang perangkat lunak pertambangan Anda sendiri.
  3. Menyeewa hashing power yaitu dengan cara menyewa sejumlah daya hashing, tanpa komputer fisik atau virtual khusus. (Ini adalah metode penambangan awan yang paling populer.)



Cara menentukan profitabilitas

Anda dapat mencari referensi tentang pemembahasan cara menghitung profitabilitas pertambangan. Namun, layanan web yang ditawarkan telah dirancang untuk bekerja dengan parameter perangkat keras Anda sendiri, bukan parameter cloud mining.

profitabilitas bitcoin
profitabilitas bitcoin

Walaupun demikian, Anda masih bisa menggunakan kalkulator atau penghitung yang disediakan oleh pemberi layanan cloud mining dengan berpikir jernih mengenai biaya yang dikeluarkan. Kalkulator Profitabilitas (misalnya, The Genesis Block) sering meminta biaya listrik Anda, dan terkadang investasi awal di perangkat keras. Secara efektif, Anda diminta untuk mengeluarkan biaya berkelanjutan atau sudah dalam investasi satu kali yang anda beli.

Oleh sebab itu, karena penyedia jasanya bukan Anda, tidak membayar tagihan listrik, Anda bisa memasukkan tagihan pertambangan bulanan di tempat biaya listrik.

Proses konversi tidak sepenuhnya mudah. Dalam kasus penambang perangkat keras, Anda dapat menghitung biaya operasional bulanan dengan mengalikan biaya listrik Anda (misalnya: Rupiah per KWh) dengan konsumsi daya unit dan dengan faktor konversi 0,744 (rasio detik per bulan untuk joule energi per KWh).

Tapi, untuk perhitungan cloud mining, Anda perlu melakukan hal yang sebaliknya, karena provider telah memberikan Anda biaya operasional bulanan yang efektif. Oleh karena itu, Anda perlu menghitung biaya setara per kilowatt hour untuk dimasukkan ke kalkulator pertambangan. Hal ini dilakukan dengan membagi (tidak mengalikan) biaya operasional bulanan dengan faktor konversi 0,744 yang disebutkan di atas.


Pertimbangan Risiko dengan imbalan yang didapat


 
Bitcoin
Bitcoin
Ketika terlibat dalam jenis pertambangan kriptokokus ada risiko, namun profitabilitas dimungkinkan jika Anda membuat pilihan yang tepat. Pada artikel ini, kami telah memberi Anda beberapa petunjuk tentang bagaimana memutuskan ke mana harus melangkah.

Dalam perhitungan pengujian Anda, Anda mungkin akan melihat bahwa beberapa layanan penambangan awan akan menguntungkan selama beberapa bulan, namun, seiring dengan meningkatnya tingkat kesulitan bitcoin, Anda mungkin akan mulai mengalami kerugian dalam empat sampai enam bulan dan seterusnya.

Kemungkinan pemulihan terhadap situasi ini adalah menginvestasikan kembali apa yang telah Anda lakukan untuk mempertahankan tingkat hashing kompetitif, namun ini sangat spekulatif.
Seperti disebutkan di atas, risiko kecurangan dan kesalahan manajemen terlalu umum terjadi di ruang cloud mining. Investor seharusnya hanya berinvestasi di penambangan awan jika mereka merasa nyaman dengan risiko ini. 

Seperti kata pepatah, tidak pernah berinvestasi lebih banyak dari yang Anda mau kehilangan.

Selidiki saluran media sosial, bicaralah dengan mantan pelanggan dan tanyakan pertanyaan penting tentang operator sebelum melakukan investasi. Pada akhirnya, Anda harus mempraktekkan jenis due diligence yang sama dengan yang Anda lakukan untuk investasi apa pun.


catatan: Artikel ini tidak boleh dipandang sebagai pengesahan dari salah satu layanan yang disebutkan. Silakan melakukan penelitian Anda sendiri sebelum mempertimbangkan untuk menginvestasikan dana melalui layanan ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »