Meta Tag SEO ampuh untuk blogspot

April 07, 2020


Asalamualaikum Wr Wb.
Anibar Studio - pada kesempatan kali ini saya akan memabikan Meta Tag SEO ampuh untuk blogspot yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik SEO blogmu.

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang apa itu SEO, kita berkenalan dulu apa itu SEO dan kenapa fungsi SEO sangat diperlukan dalam sebuah website/blog.

Menurut saya teknik SEO adalah teknik yang sangat penting dalam dunia web/bloging, kalau dalam masakan SEO adalah garam nya, sebagaimana kata lagu, sayur tanpa garam itu hambar, bisa sih di makan, bisa sih di hidangkan, cuman jangan sampe makanan buatan kita bukan makanan yang di sukai oleh banyak orang, kurang lebih sih gitu menurut versi saya, mungkin bisa berbeda menurut versi teman-teman semua.

Apa itu SEO?
SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization atau kalau kita tulis ke bahasa indonesia kurang lebih adalah Pengoptimalan mesin penelusur, yang artinya kurang lebih, dengan kita mengoptimalkan SEO pada web/blog kita maka akan semakin mudah mesin penelusur membaca seluruh keywoard dan artikel yang ada di web/blog kita sehingga orang dengan mudah akan bisa masuk kedalam web/blog yang anda kelola.

lalu apa untungnya?
Kalau bicara apa untungnya, sebetulnya anda sudah memiliki banyak sekali keuntungan, karena jika web/blog anda sering di aksess oleh orang, akan banyak sekali peluang untuk anda mengiklankan jasa atau andapun akan sangat mudah menjadi seorang publisher yang mana darisanalah anda akan bisa menghasilkan uang. sudah banyak sekali orang yang beruntung dengan jasa mereka, seperti jasa pembuatan tema, jasa pembuatan blog, jasa pembuatan artikel, dan banyak lagi sebagainya, dan kesempatan itupun akan sangat mudah untuk anda miliki, bukan hanya jasa, andapun bisa jadi publisher (Pengiklan) contoh kalau anda bisa mendaftar di Google Adsense dan anda menampilkan iklan adsense di blog anda, maka itupun sudah merupakan keuntungan buat anda.

Kalau bicara keuntungan, sebetulya bisa lebih banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan, bukan hanya anda bisa menjual jasa dan daftar Google Adsense saja, tapi nanti juga bakal banyak orang-orang yang menyewa iklan di web/blog anda.

Dalam kesempatan kali ini, saya akan membagikan sedikit ilmu sekaligus pengalman yang pernah saya coba, ternyata selain kita juga harus bisa menulis yang baik dan benar untuk pengoptimalan SEO, web/blog kita pun secara struktur programnya harus sesuai setandar pembacaan dari si mesin pencari tersebut, ya kita sebut saja Google Webmaster tools, Penulisan meta keywoard dan title pun sangat berpengaruh, maka daripada itu pada kesempatan kali ini saya akan membagikan kode meta tag yang bisa saya gunakan untuk di blog saya.

Pada mulanya karena saya hanya seorang newbie yang tidak mengerti apa-apa tentang dunia IT, saya tidak pernah berfikir kalau Meta tag yang akan saya bagikan ini berpengaruh ke mesin pencarian google, setelah saya memasang meta tag ini, ternyata artikel yang saya tulis perlahan-lahan naik di mesin pencarian google.


Untuk anda yang tertarik dengan meta tag yang biasa saya gunakan, silahkan anda lihat DISINI

Untuk cara pemasanganya pun sudah saya sertakan disana.

Perlu teman-teman ketahui juga bahwa banyak bloger-bloger yang menggunakan meta tag ini.

Sekian artikel tentang Meta Tag SEO ampuh untuk blogspot, semoga ini bisa bermanfaat.
mohon maaf kalau tulisanya ancur, namanya juga sedang belajar, ayo saling support dan saling dukung.

Jika ada yang salah, mohon bantu dengan berkomentar yang baik dan sopan. Terimakasih banyak.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »