Cara cek token listrik Gratis dari PLN melalui hp android - lengkap | Subsidi Pemerintah

April 04, 2020


Asalamualaikum Wr Wb.
Anibar Studio - Pada kesempatan kali ini akan memberikan tutorial Cara cek token listrik Gratis dari PLN melalui hp android - lengkap.

Bagi anda yang kemarin bergembira saat mendengar kebijakan dari Presiden RI Bapak Jokowidodo yang memberikan Token gratis R1/450VA dan subsidi 50% untuk pengguna 900VA yang di hitung dari pemakaian bulan tertinggi selama tiga bulan yaitu dari bulan Desember 2019 - Februari 2020 maka saat ini layanan ini sudah bisa di aksess dan sudah bisa digunakan, kebetulan Anibar Studio pun sudah mencobanya dan berhasil,

Sekarang saya akan membagikan tutorial caranya melalui hp android anda, jadi tidak usah mikir harus pake komputer.laptop karena cara ini bisa anda gunakan sendiri dari hp android anda,

Sebetulnya ada dua cara, yaitu:

  1. Melalui Website www.pln.co.id
  2. Melalui Whatsapp (0812-212-312-3)


Saya akan menjelaskan kedua duanya, cuman yang saya lalukan adalah cara yang pertama, yaitu melalui website PLN.

Persiapan


  • Siapkan hp android anda, pastiikan bahwa anda memiliki kuota internet atau anda menggunakan WIFI.
  • Siapkan Nomer Token PLN Listrik anda (ID Pelanggan/ Nomor Meter).


Pengcekan Melalui Website PLN.

Silahkan anda buka menu di hp anda dan cari aplikasi yang bernama chrome (aplikasi browser), perhatikan gambar dibawah ini.



SIlahkan anda buka aplikasi tersebut, setelah aplikasi chrome terbuka, silahkan anda tulis di bagian url : www.pln.co.id, perhatikan gambar dibawah ini.


Setelah selesai menulis, silahkan klik enter pada keyboard anda. Maka selanutnya akan terbuka halaman website dari PLN tersebut, selanjutnya ada masukan ID Pelanggan/ Nomor Meter PLN yang anda miliki pada bagian yang saya beri tanda, perhatikan gambar dibawah ini.



Setelah anda masukan di kotak yang sudah saya tandai hitam, silahkan anda klik, maka selanjutnya akan terlihat data sesuai token yang anda masukan, dan di bagian bawah terdapat kode token PLN yang bisa anda gunakan, perhatikan gambar dibawah ini.


Jika sudah keluar kode token seperti gambar di atas, silahkan masukan token tersebut ke meteran listrik anda.
Sampai disini sayarasa sudah cukup faham ya tentang cara pengecekan melalui website PLN.


Melalui Whatsapp;

Sekarang akan saya jelaskan bagaimana Cara cek token listrik Gratis dari PLN melalui Whatsapp.

  1. Pastikan anda sudah memiliki aplikasi whatsapp dan anda sudah terdaftar, jika belum, silahkan unduh terlebih dahulu aplikasi whatsapp dari Play Store dan silahkan registrasi.
  2. Buka aplikasi Whatsapp
  3. Silahkan chat ke nomer 0812-212-3123
  4. Silahkan anda ikuti petunjuknya dan jangan lupa memasukan Token PLN anda.
  5. Selanjutnya akan muncul token Gratis.
  6. Silahkan masukan token tersebut ke meteran listrik anda.



NB: Jika pas kalian mengaksess website PLN tami malah muncul tampilan blank putih atau da tulisan request time out, silahkan tunggu beberapa saat, itu kemungkinan server PLN error karena sedang di aksess dari seluruh indonesia, lebih enak mengaksessnya ketika malam hari atau dini hari sebelum sholat subuh, biasanya aksess tidak terlalu banyak.

Saya rasa cukup sekian dari saya tentang Cara cek token listrik Gratis dari PLN melalui hp android - lengkap, semoga bermanfaat.
Jika ada kekurangan atau kesalahan, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan dan tulisan akan sepecaptnya saya perbaiki.
Terimakasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »