Bupati Pangandaran Apresiasi Kinerja Petugas di Perbatasan

April 16, 2020
[ad_1]


PARIGI,(KP-ONLINE).-Pemerintah Daerah Pangandaran terus rutin dan aktif menangani pandemik Covid-19 sampai memberlakukan dengan memperketat penjagaan jalur keluar masuk masyarakat umum di perbatasan.


Pantauan “KP” di lapangan,  hingga saat ini Pangandaran masuk status zona hijau. Meski demikian,  Bupati benar-benar memperhatikan kinerja semua petugas yang berjaga di perbatasan tentunya dengan memberikan uang lelah.


Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata pada saat memantau ke perbatasan Kabupaten Pangandaran dengan Kabupaten Ciamis, Kamis (16/4/2020),  mengampanyekan pemakaian masker untuk mencegah penyebaran corona (COVID-19) kepada warga masyarakat.


“Warga yang tidak memakai masker diberi masker karena ini demi kesehatan mereka,”ungkapnya.


Bupati meyayangkan masih banyak warga yang belum menggunakan masker khususnya yang melintasi perbatasan tersebut. Pada kegiatan itu, Bupati pun sekaligus membantu warga mengenakan masker sambil memberikan pesan untuk merealisasikan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) juga menggalakan Gerakan Di Rumah Saja, Jaga Jarak, Cuci tangan, dan menggunakan Masker (DJCM).


“Pemerintah Kabupaten Pangandaran sudah menyiapkan 100.000 masker untuk dibagikan kepada masyarakat dalam waktu dekat ini,”tuturnya.


Selanjutnya bagi para petugas yang berjaga di perbatasan , Bupati mengingatkan untuk selalu menjaga kondisi kesehatan dan menkonsumsi makanan bergizi agar staminanya tetap terjaga. Bila ada warga masyarakat yang melintas tidak menggunakan masker ucap Bupati, petugas harus memberikan masker yang sudah disiapkan Pemkab.


“Mohon kepada petugas silahkan tegur bila ada warga yang melintas tak pakai masker kemudian mereka diberi masker,”lanjutnya.


Petugas yang menjaga di perbatasan baik itu kabupaten atau provinsi, diakui Bupati, mereka semua bertugas nonstop 24 jam dan untuk setiap orangnya dibagi tiga shift secara bergantian dengan durasi per orang 8 jam.


Dirinya juga meminta kepada petugas yang berjaga dalam pemeriksaan harus ketat terutama bagi warga masyarakat yang datang dari luar daerah, terlebih dari zona merah.


“Karena dedikasi para petugas, maka kami akan beri mereka uang lelah yang layak. Kabupaten Pangandaran zona hijau mari kita pertahankan jangan sampai ada yang terpapar Covid-19 ,”tambahnya.(Muslih Jerry)***




[ad_2]

Source link

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »