Koneksi Internet dengan TV Kabel

September 02, 2017
Koneksi internet dengan TV kabel memiliki beberapa kelebihan diban-ding menggunakan saluran telepon. Salah satunya adalah kita dapat terhubung ke internet selama 24 jam tanpa harus terganggu jam sibuk telepon.



Untuk berlangganan koneksi Internet dengan TV kabel, penulis menya-rankan agar Anda mengetahui terlebih dulu jenis layanan yang akan dipakai. Di pasaran, kita bisa menemui dua jenis layanan. Pertama, kita bisa berlangganan Internet tanpa harus berlangganan TV kabel. Kedua, kita jugs bisa berlangganan keduanya sekaligus. Untuk itu, sebelum memilih, sebaiknya kita buat prioritas kebutuhan sesuai kemampuan budget yang ada. Karena tentu saja, jika kita memilih jenis langganan yang kedua, iuran bulanan yang harus kita keluarkan menjadi Iebih besar.

Jika kita menggunakan koneksi internet jenis ini, kita bisa menikmati variasi kecepatan akses antara 64 Kbps, 384 Kbps, 512 Kbps, 1024 Kbps, dan 1536 Kbps. Tentu saja sesuai paket layanan yang kita pilih.

Kelebihan

Kelebihan menggunakan koneksi Internet jenis ini adalah:
·         Layanan unlimited (tanpa batas).
·         Tidak ada biaya tambahan. Kita hanya harus membayar iuran tetap setiap bulan.
·         Kecepatan akses tidak terpengaruh oleh jam sibuk.

Kekurangan

Berikut ini kekurangan bila menggunakan koneksi internet dengan TV kabel.
·         Jaringan masih terbatas.
·         Modem masih cukup mahal.
·         ISP tertentu mengharuskan berlangganan TV kabel.

Apa Saja yang Dibutuhkan?

Untuk berlangganan Internet menggunakan TV kabel, sama dengan dial up, kita harus memiliki:
·         Komputer dengan processor minimal Pentium II, RAM 64 Mbyte.
·         Ruang kosong pada harddisk minimal 1 GBbyte.
·         Sistem operasi Windows atau Linux.
·         Modem.
·         Khusus untuk modem, penulis menyarankan agar Anda membelinya dari perusahaan penyedia layanan. Hal ini agar jika terjadi masalah pada modem, kita tidak harus repot mengurusnya lagi, karena biasanya lang-sung ditangani pihak penyedia layanan TV kabel. Pemesanan pembelian modem bisa Anda lakukan saat pemasangan/instalasi kepada pihak penyedia layanan TV kabel/ISP yang Anda pilih.

Untuk Siapa?

Jangkauan area jenis koneksi ini masih sangat terbatas. Karenanya, Anda harus mengetahui apakah lokasi tempat tinggal Anda sudah atau belum terjangkau layanan ISP ini. Anda harus menanyakan langsung ke bagian customer service atau bisa melihatnya di situs/web penyedia layanannya.

Koneksi internet menggunakan TV kabel ini sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan online Internet 24 jam, seperti Anda yang melakukan bisnis di rumah (home industry), terutama bisnis yang mengandalkan koneksi internet, seperti: internet marketing, jual beli saham online, atau toko online.
Pilihan ISP
Berikut ini daftar ISP yang menyediakan koneksi Internet menggunakan TV kabel.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »