Hindari Covid -19, Pemkot Ajak Seluruh Umat di Kota Tasik Berdoa dan Bermunajat Bersama

April 16, 2020
[ad_1]


TASIKMALAYA, (KP-ONLINE),– Upaya atau ikhtiar Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam percepatan penanganan penyakit yang disebabkan virus Corona, tidak hanya dilakukan secara medis,  akan tetapi dilakukan pula dengan kegiatan spiritual dengan bermunajat kepada Allah SWT.


Terkait itu, Pemerintah Kota Tasikmalaya telah menerbitkan surat edaran untuk seluruh umat khususnya pemeluk agama Islam untuk melaksanakan doa dan tadarus serentak setiap Kamis (malam Jumat) di rumah masing-masing.


Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman menjelaskan, anjuran tersebut efektif berlaku mulai hari Kamis (16/4/2020) hingga 23 April 2020. Doa dan tadarus bersama tersebut dimulai pukul 18.00 sampai dengan selesai dipandu masing-masing Ketua DKM atau tokoh yang dituakan di masing – masing lingkungan masjid.


Bagi masyarakat nonmuslim, kata Budi, pelaksanaan doa bersama pun berlaku sama diselenggarakan pukul 18.00 sampai dengan selesai di rumah masing-masing.


“Kegiatan ini dilaksanakan serentak, dikomadoi Ketua Tim Gugus Tugas dengan melibatkan seluruh media informasi,” kata Budi.


Termasuk, kata dia, pelaksanaan doa bersama juga akan dipandu dari pengeras suara di perempatan-perempatan jalan.


“Semua diharapkan memanjatkan doa kepada Allah SWT,” katanya.


Ketua Harian DKM Masjid Agung KH Aminudin Bustomi MAg menuturkan, doa bersama pada Kamis malam itu dipandu secara serempak satu komando se-Kota Tasikmalaya. Masyarakat diimbau untuk bermunajat kepada Allah SWT dengan maqro-maqro yang sudah dipersiapkan.


“Ini dilaksanakan dua kali, Kamis ini dan 23 April mendatang bagi seluruh warga kota,” tuturnya. (Asep MS)***




[ad_2]

Source link

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »