Memilih Bahasa Pemograman

July 14, 2018


Mustahil rasanya untuk menjelaskan setiap bahasa pemrograman satu blog seperti ini. Bahasa baru dalam pemograman dan cara-cara untuk 'berkomunkasi' dengan komputer atau perangkat untuk mengatur instruksi, semua itu selalu ditemukan hampir setiap hari; dan dengan permulaan komputasi kuantum, bahkan lebih metode rumit sedang dilahirkan. Sini adalah daftar bahasa yang lebih umum bersama dengan fitur utama mereka.

SQL


SQL adalah singkatan dari Structured Query Language. SQL adalah bahasa standar untuk mengakses dan memanipulasi database. Meskipun SQL adalah ANSI (Standar American National Institute), ada berbagai versi bahasa SQL. Namun, agar patuh, mereka semua mendukung setidaknya jurusan perintah seperti Pilih, Perbarui dan Hapus dengan cara yang sama.

JavaScript

JavaScript (sering disingkat menjadi JS) adalah ringan, ditafsirkan, bahasa berorientasi objek dengan kelas satu fungsi. JavaScript berjalan di sisi klien web, yang dapat digunakan untuk mendesain atau program bagaimana halaman web berperilaku atas terjadinya suatu peristiwa. JavaScript adalah bahasa scripting yang mudah dipelajari dan juga kuat, banyak digunakan untuk mengontrol perilaku halaman web.

Java


Java adalah fondasi untuk hampir semua jenis jaringan aplikasi dan merupakan standar global untuk mengembangkan perusahaan perangkat lunak, konten berbasis web, game, dan aplikasi seluler. Dua komponen utama platform Java adalah Java Application Programming Interface (API) dan Java Virtual Machine (JVM) yang menerjemahkan kode Java ke bahasa mesin.

C # 


C # adalah bahasa berorientasi objek yang elegan yang memungkinkan pengembang untuk membangun berbagai aplikasi aman dan kuat yang berjalan di NET Kerangka. Anda dapat menggunakan C # untuk membuat aplikasi klien Windows, XML Web layanan, aplikasi server klien, aplikasi basis data, dan banyak lagi. Itu sintaks penjepit dari C # akan langsung dikenali oleh siapa pun yang akrab dengan C, C ++ atau Java.

PYTHON


Python adalah bahasa pemrograman tingkat tinggi yang digunakan secara luas ntuk pemrograman tujuan umum, dibuat oleh Guido van Rossum dan pertama kali dirilis pada tahun 1991. Sebuah bahasa yang ditafsirkan, Python memiliki desain filsafat yang menekankan keterbacaan kode dan sintaks yang memungkinkan programmer untuk mengekspresikan konsep dalam lebih sedikit baris kode. Ini dapat mempermudah untuk yang baru programmer untuk belajar.

C ++


C ++ (diucapkan cee plus plus) adalah pemrograman tujuan umum bahasa. Ini memiliki pemrograman imperative, object-oriented dan generic fitur. Ini dirancang dengan bias terhadap pemrograman sistem dan tertanam, sumber daya terbatas dan sistem besar, dengan kinerja, efisiensi, dan fleksibilitas penggunaan sebagai sorotan desainnya.

RUBI


Ruby adalah bahasa keseimbangan yang cermat. Penciptanya, Yukihiro "Matz" Matsumoto, bagian-bagian campuran bahasa favoritnya (Perl, Smalltalk, Eiffel, Ada, dan Lisp) untuk membentuk bahasa baru. Sejak dirilis pada tahun 1995, Ruby telah menarik pembaca setia di seluruh dunia. Ruby dipandang sebagai bahasa yang fleksibel; 

bagian penting dari Ruby dapat dihapus atau didefinisikan ulang, sesuai keinginan. Bagian yang ada 
bisa ditambahkan ke.

PERL


Perl adalah bahasa pemrograman tujuan umum, digunakan untuk lebar berbagai tugas termasuk administrasi sistem, pengembangan web, pemrograman jaringan, pengembangan GUI dan banyak lagi. Fitur utamanya adalah itu mudah digunakan, mendukung baik pemrograman prosedural dan berorientasi objek (OO), memiliki dukungan built-in yang kuat untuk pemrosesan teks dan memiliki salah satu yang paling mengesankan koleksi modul pihak ketiga.

SWIFT


Swift adalah bahasa pemrograman yang kuat dan intuitif untuk macOS, iOS, watchOS, dan tvOS. Menulis kode Swift bersifat interaktif dan menyenangkan;

sintaksnya ringkas namun ekspresif dan Swift menyertakan fitur modern itu pengembang cinta. Kode Swift aman berdasarkan desain, namun juga menghasilkan perangkat lunak yang berjalan kilat cepat. Aplikasi tutorial coding, Swift Playgrounds, tersedia di iPad.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »