Harapanku di usia yang ke 24 Tahun

July 27, 2018
Mukhlis mj, harapan, 24 tahun
No Caption


hari ini tepat 24 tahun sudah saya dilahirkan di atas permukaan bumi ini. tidak banyak yang berubah, hari-hariku berjalan biasa-biasa saja seperti hari-hari sebelumnya, minum kopi di pagi hari dan tidur dimalam hari. heheee

hari ini saya merasa sedikit lebih Tua. karena setahun lagi umur saya memasuki seperempat abad, yaitu 25 tahun. Oh No!! ternyata saya emang benar-benar sudah tua, dan ini membuat saya sedikit agak frustasi.

Sejauh ini saya belum punya pencapaian apapun dalam hidup, melainkan hanya seorang diri yang terasa seakan terapung hanyut di tengah lautan yang begitu luas. dan saya baru tau kalau hidup ternyata tidak selamanya mulus, banyak sekali halangan yang menghalangi untuk maju dan menjadi tetap kuat. begitulah hidup yang sebenarnya dinamis, tidak pasti, dan sulit dipahami.

Namun ditengah-tengah semua kesulitan yang terjadi, di antara banyak sekali masalah dan gangguan tentunya saya gak mau dong.. jadi sosok yang pesimis.

Setuju gakk teman-teman!!
Sebagai laki-laki apapun yang terjadi kita harus kuat. Figh!! ✊👊



Ok!! Mengawali hidupku di usia yang ke 24 tahun ini, saya punya beberapa harapan yang semoga saja bisa terlaksakan dalam waktu dekat ini.


# Harapan Pertama - Kerja

bekerja adalah tujuan utama dari perjalanan hidup kita dan saya telah sampai pada titik akhir dimana saya akan memulainya. 

Keberhasilan seseorang dilihat dari pekerjaan yang dia lakoni. Yang pasti, memiliki penghasilan yang tinggi menjadi tolak ukur suatu keberhasilan, terlepas dari jenis pekerjaan yang dia ambil. Itulah pemikiran yang sebagian orang yakini, saya pun juga berusaha menganggap itu benar.

Kebetulan saya punya usaha orang tua yang harus saya teruskan demi menjaga aset yang sudah ada agar tetap utuh dan bertahan. Hahaaha..

Biarpun itu bukanlah pekerjaan yang saya sukai, mau tidak mau suka tidak suka saya harus mengawalinya dari sana. Kalau gak, takutnya nanti keburu tua. Hahahaa 

Iyaaa.. ngitung-ngitung mengingat 3 tahun lagi usiaku memasuki angka keramat 27 tahun. Dimana pada usia tersebut seorang laki-laki dikatakan sudah sangat matang untuk berumah tangga.



Oh my Looooorrrr!! Sepertinya ini akan menjadi tantangan baruku, dimana bertambahnya tanggung jawab untuk saya pikung sebagai kepala keluarga sekalian imam untuk calon istriku nanti. 

Sudahlah biarkan waktu yang menjawab. Saya tidak bisa menjabarkannya sekarang


# Harapan kedua - ngeblog


Ini hanya harapan lama yang dilanjutkan ditahun ini. Iyaa!!. Blog yang sekian lama sudah di bangun sejak 2011 silam yang akhirnya tidak keurus sampai sekarang sehingga yang terjadi adalah kontennya sedikit. Kasian juga sih liatnya.

Sebenarnya dari dulu saya udah punya banyak sekali materi yang mau saya bagikan keteman-teman melalui blog ini. Tapi apa mau dikata, salah sendiri juga sih kebiasaan anget-anget taik ayam, ginikan jadinya

Itulah alasan saya menjadikan ini sebagai harapan kedua. Karena saya tidak pernah bisa konsisten dalam mengelola blog sendiri.

Semoga di usiaku yang ke 24 ini saya masih punya waktu luang disela-sela kesibukan bekerja agar blog ini bisa terurus agar terus terupdate. Lumayan Loh!! Views-nya sekarang. Sayang kalau tidak dimanfaatkan 🤣🤣🤣

Iya mungkin itu saja dulu gak usah banyak-banyak harapannya. Terlalu banyakpun takutnya tak kesempaian akhirnya kecewa.

Sebenarnya masih banyak juga sih. tapi ya sudahlah biarlah itu menjadi cerita saya di lain waktu.



Terimakasih banyak udah mau dengar bacotan saya kali ini. Biarpun tidak dapat menginspirasi dari artikel ini semoga saja bacotan ini dapat menghibur teman-teman semua.

-mukhlis mj 😁

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »