TIPS & TRICK: CARA KALIBRASI BATERAI HP ANDROID (NO ROOT)

October 12, 2016

Apa sih maksud kalibrasi ?

Kalibrasi adalah kegiatan untuk menunjukkan suatu nilai ukur dari suatu alat dengan proses pengaturan ulang kembali. Sistem operasi Android memiliki fitur Battery Stats. Fitur ini berfungsi untuk memantau kapasitas status daya yang ada pada baterai, apakah dalam kondisi penuh atau kosong yang dinotasikan dalam bentuk persentase. Permasalahannya adalah terkadang fitur ini mengalami kegagalan dalam mendeteksi kondisi baterai dan menampilkan informasi yang tidak sesuai dengan kenyataan.




Salah satu contohnya adalah terkadang smartphone Android langsung mati meski sebelumnya terpampang dengan jelas kondisi baterai belum mencapai 0 persen. Dengan melakukan kalibrasi, sistem Android akan memperbaiki informasi yang salah tersebut dan menampilkan kembali informasi yang benar dan akurat seperti sedia kala.

CARA KALIBRASI BATERAI HP ANDROID ALA TEKNOSEKOMPLEX (NO ROOT)

Pertama-tama download aplikasi Repair Battery Life Pro+ & aplikasi Advance Battery Calibrator.

Di Link Dibawah Ini :
Repair Battery Life Pro+
Advance Battery Calibrator


*CATATAN: Aplikasi kalibrasi baterai di atas bisa digunakan jika terhubung dengan syarat terhubung ke jaringan internet jadi ketika menggunakan nya harus mengaktifkan sambungan data, gak nyedot banyak kuota kok kalem cuma syarat aja harus terhubung dari internet 😃😉 *dari sononya 😁😅*

Kemudian setelah mendownload 2 aplikasi tersebut Charge HP Android kamu seperti biasa sampai penuh (100%) dalam keadaan menyala.

Setelah penuh kemudian buka aplikasi Repair Battery Life Pro+ dan klik OPTIMIZE
Kemudian klik START
Lalu tunggu dan biarkan prosesnya berjalan hingga selesai.
Kemudian Restart HP kamu
Setelah di restart kemudian buka aplikasi Advance Battery Calibrator
Setelah terbuka close saja iklan nya (x)

Setelah itu klik CALIBRATE NOW dan tunggu lagi prosesnya hingga selesai

Setelah selesai Matikan HP kamu dan dalam keadaan mati charger lagi hingga penuh dan perhatikan indikator pengisian baterai seperti lampu LED , kalo sudah penuh jadi hijau (Semua Orang Juga Tau Kali :v). Setelah penuh, nyalain lagi HP kamu,.

Nah sekarang baterai HP Android kamu sudah terkalibrasi. Pake cara ini ya emang harus sabar . Dan kalau bisa sih, kamu ulangi cara ini sampai beberapa kali, supaya lebih kerasa perbedaannya.

Semoga Artikel Ini Bermanfaat Untuk Kita Semua. Thanks ^_^

*ADMIN_IRFAN

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »