Google luncurkan Daydream Keyboard Di Play Store

October 15, 2016


Kali ini saya akan memberikan berita terbaru dari perusahaan fovorit saya yaitu Google yang meluncurkan Daydream Keyboard Di Play Store Untuk Mengetik Di Dunia VR (Virtual Reality).




Meskipun platform VR terbaru Google, Daydream tidak tersedia secara umum, namun Google baru-baru ini telah merilis Daydream Keyboard ke Play Store. Dengan adanya Daydream Keyboard, maka kita dimungkinkan untuk mengetik teks di semua aplikasi Daydream, tentunya dengan perangkat Daydream-ready.

Keyboard VR memang masih asing saat ini, dan jika Anda belum pernah menggunakan keyboard di VR sebelumnya, Anda dapat mencoba menggunakan keyboard Samsung Gear VR untuk mendapatkan pengalaman mengetik menggunakan keyboard VR.


Titik pusat tetap di tengah tampilan Anda, yang bertindak sebagai kursor. Kemudian, pengguna hanya perlu mengarahkan kepala mereka ke setiap masing-masing huruf dan tap pada touchpad di headset Gear VR untuk memasukkan karakter yang diinginkan. Tata letak Daydream Keyboard sendiri tampak sangat mirip dengan Google Keyboard yang hadir di stock ROM Nexus serta smartphone Moto pada tahun ini. Karena tidak diperuntukan perangkat umum, maka mungkin Anda tidak dapat menginstalnya, karena keyboard ini hanya mendukung perangkat “Daydream-ready” untuk dapat menjalankannya dan jika menghapus keyboard Daydream bisa menyebabkan beberapa aplikasi Daydream crash atau force-close.


Jika Anda seorang pemilik perangkat Nexus 6P, Anda akan mendapati keyboard tersebut dapat diinstal di perangkat buatan HTC tersebut, namun bagaimana pun juga Google telah mengatakan kebanyakan smartphone yang sudah ada saat ini tidak mendukung platform Google Daydream. Untuk headset Daydream “View” sendiri akan tersedia di Play Store, Verizon, dan toko Best Buy mulai bulan November di Amerika Serikat. Dan jika calon pengguna yang telah melakukan pre-order atas perangkat Google Pixel dan Pixel XL, maka mereka harus mendapatkan email mengenai headset Daydream View yang bisa didapatkan secara gratis melalui kode promo.

Sekian artikel dari saya, semoga bisa menambah wawasan untuk kita semua, Terimakasih ^_^.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »