Google Berencana Menyediakan Mesin Pencari Untuk Para Programmer !!

March 21, 2017
Google Berencana Menyediakan Mesin Pencari Untuk Para Programmer !!




Siapa yang tak kenal dengan Mesin Pencari satu ini,Yapps Google sudah sangat umum ditelinga kita bukan ? Google sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk internet. Google merupakan plesetan dari kata ‘googol, untuk menyebutkan angka 1 dan mempunyai 100 angka nol dibelakangnya. Google memakai kata ini dalam menjelaskan misi perusahaannya untuk “Mengumpulkan informasi dunia dan membuatnya dapat di akses dan bermanfaat oleh semua orang”, dan slogan tidak resminya adalah “Don’t be Evil”.

Di antara mesin pencari, Google sudah menjadi mesin pencari utama untuk mencari sesuatu di luasnya dunia website. Namun ternyata bagi sekelompok orang yang menamakan dirinya programmer Google masih dirasa kurang dalam mencari dan menemukan solusi bagi barisan kode yang dibuatnya. Ada kalanya saat kamu mencoba mencari sesuatu yang sangat rinci namun Google tidak mampu menampilkan hasil yang memuaskan.
Nahh, jika kamu sebagai programmer bersenang hatilah. Karena google pada awal bulan ini Google akan melakukan update kecil dimana akan membuat pengalaman mencari para programmer semakin lebih baik. Sebagai hasil dari perubahan ini, saat ini kamu bisa mencoba memasukkan secara beriringan 2-3 spesial karakter (== vs === atau +=) yang memberikan hasil dengan berdasar pada bahasa pemrograman dengan urutan yang telah disebutkan.


Dalam laporan blognya , Google menyebutkan jika kamu mencoba untuk mencari C++17, kamu tidak akan mendapatkan hasil C17 sebuah pesawat boeing yang terkenal. Malah kamu akan mendapatkan hasil dari dunia pemrograman. Sama halnya jika kamu mencari nama produk dan perusahaan yang ada tanda baca pada namanya, Seperti Notepad++ dan She++, mesin pencari Google akan menghasilkan pencarian yang lebih akurat.
Kita tunggu saja peluncuran fitur terbaru dari Google yang akan memudahkan masalah percodingan kita dimasa depan ☺❤ hahaha
Tugas : SoftSkill                               Mata Kuliah  : Pengantar Web Science
Anggota Kelompok :                       NPM   :
1.      Henryo Murti Pahlawi              53415128
2.      Idris Madyasto                          53415232
3.      Sigit Ari Setiawan                      56415561

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »