Petrogenol 800 L perangkap lalat buah

April 21, 2017
jual petrogenol 2

Petrogenol 800 L perangkap lalat buah

Petrogenol 800 L perangkap lalat buah
PETROGENOL
Atraktan     800L

Bahan aktif 
metil eugenol 800 g / l
Atraktan berbentuk larutan berwarna kuning jernih untuk mengendalikan lalat buah Dacus ferrugineus pada tanaman cabai dan Decus spp. pada tanaman mangga

PETUNJUK PENGGUNAAN :
1. Dasar penggunaan Petrogenol 800 L untuk pengendalian lalat buah Dacus sp. 
Petrogenol 800 L mengandung bahan aktif metil eugenol yang memiliki sifat bau yang khas, mampu menarik lalat buah jantan familia Tephritidae terutama genus Dacus sp. Dengan menggunakan suatu perangkap lalat buah jantan akan tertarik dan terperangkap masuk perangkap sehingga diharapkan dapat  mengurangi populasi lalat jantan, mengurangi tingkat perkawinan dan akhirnya mengurangi populasi lalat buah berikutnya.

2. Membuat perangkap
Cara yang cukup mudah dan murah yaitu menggunakan bekas wadah air minum yang berbentuk tabung/botol yang lehernya berbentuk kerucut. Bagian tabung yang berbentuk kerucut dipotong kemudian dipasang kembali secara terbalik, bagian mulut tabung menghadap ke dalam lubang. bagian sambungan di lem atau dip;ester dengan selotip.

3. Memasang perangkap
Atraktan Petroganol 800 L dipaparkan pada medium kapas. Mampatkan kapas dengan dipilin sampai sebesar ibu jari, kemudian diikat dengan kawat kecil. Teteskan Petrogenol 800 L sebanyak 0,125 - 0,25 ml (pada kapas sampai basah, namun tidak menetes). Pasang pilinan kapas yang sudah diberi Petrogenol 800 L di dalam tabung perangkap sedemikian rupa sehingga menggantung pada bagian tengah tabung perangkap. Gantungkan perangkap apda dahan atau ranting setinggi 2-3 meter dari tanah atau di bagian dalam tajuk pohon.

4. Dosis penggunaan
Pemasangan perangkap dikerjakan sejak pembentukan buah sampai panen . Pemberian Petrogenol 800 L pada kapas dikerjakan setiap 4 minggu sekali. Dalam 1 ha pertanaman mangga dapat dipasang 25 titik penempatan dengan jarak antar masing-masing perangkap 20 meter.

5. Penggunaan
Tanaman
Hama sasaran
Dosis formulasi
Cara dan waktu aplikasi
Mangga
Lalat buah
Dacus spp.
0,125 – 0,25 ml per perangkap
Diteteskan pada kapas yang dipasang pada perangkap
Cabai
Lalat buah
Dacus ferrugineus

Jual Petrogenol murah KLIK DISINI atau DISINI


Baca juga :
Racun / pembasmi semut dan kecoa CONANT


PERINGATAN BAHAYA 
Simpan di tempat yang terkunci dan jauh dari jangkauan anak-anak. Jangan makan, minum, atau merokok selama bekerja dengan pestisida ini. Pestisida ini dapat menyebabkan keracunan apabila tertelan, mengenai kulit dan atau mata. Dapat menyebabkan iritasi pada mata dan keracunan melalui kulit.

PETUNJUK KEAMANAN UNTUK PEKERJA DAN PENGGUNA
Pada waktu menggunakan atraktan ini jangan makan, minum atau merokok. Jangan terkena badan, mata.
Selama bekerja dengan atraktan ini hindarkan kontak dengan mulut, kulit dan mata. Pada waktu membuka wadah dan memindahkan, pakailah selalu sarung tangan karet, masker, pakaian berlengan panjang dan celana panjang serta sepatu boot karet. Jika terjadi kontaminasi tanggalkan segera pakaian yang terkontaminasi atraktan, kemudian cucilah seluruh bagian yang terkena dengan air yang banyak.
Sebelum makan, minum atau merokok dan setelah bekerja, cucilah tangan dan kulit yang terkena dengan air sabun. Setelah digunakan, bersihkan dengan banyak air dan sabun semua alat yang dipakai dan pakaian pelindung.

PETUNJUK KEAMANAN UNTUK KONSUMEN
Jangan menggunakan pestisida ini pada semua tanaman atau bahan lain yang dapat dimakan.

PETUNJUK KEAMANAN UNTUK LINGKUNGAN
Jangan mencemari kolam, danau, sungai, saluran air dan perairan lainnya dengan limbah pestisida atau bekas wadahnya. Buanglah air cucian wadah dan arau alat aplikasi pestisida jauh dari kolam, danau, sungai, saluran air dan perairan lainnya. Rusakkan wadah bekasnya, benam dalam tanah sekurang-kurangnya 0,5 meter di tempat aman jauh dari sumber air.

jual petrogenol murah


membuat jebakan lalat buah


membuat perangkap lalat buah


perangkap lalat buah


jual perangkap lalat buah


jebakan lalat buah


penjebak lalat buah


jual petrogenol 2


jual petrogenol murah 2


pembasmi lalat buah


racun lalat buah


perangkap lalat buah 2

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »