Cara memperbanyak tanaman labu botol

August 06, 2016
cara tanam labu botol

Cara memperbanyak tanaman labu botol

Haloo sobat ayo berkebun semuanya!!! Kali ini saya ingin membagikan pengalaman saya tentang cara memperbanyak tanaman labu botol. Jika biasanya labu botol di perbanyak dengan penanaman biji, tapi yang akan saya bahas kali ini adalah memperbanyak labu botol dari batangnya.
Berawal dari ketidaksengajaan bagian batang yang merambat dari tanaman labu botol saya menyentuh tanah, dan saya melihat ada sedikit akar yang keluar dari bagian tersebut. Seketika terfikir oleh saya untuk memotong bagian tersebut lalu menanamnya, tapi sepertinya cara tersebut kurang aman, kemudian saya coba untuk menunggu sampai akar tersebut lebih lebat lagi dengan beberapa perlakuan yang akan saya bahas dibawah ini :



Jual bibit labu botol murah KLIK DISINI
cara menanam labu botol
bagian yang menyentuh tanah dan mengeluarkan akar, sobat bisa mencoba meletakkan batang tanaman labu botol ke tanah, atau membungkusnya dengan tanah (seperti mencangkok)


cara memperbanyak labu botol
siapkan media pada polibag / pot, lalu letakkan bagian yang mulai berakar pada polibag tersebut dan sedikit ditimbun dengan media. lakukan penyiiraman secara rutin agar akar dapat tumbuh dan berkembang.


cara memperbanyak tanaman labu botol
jika dirasa akar sudah agak banyak atau bahkan memenuhi polibag, sobat bisa memotong atau memisahkan tanaman labu botol dari tanaman induknya.
bisa dilihat pada gambar di atas, tanaman pun sudah mengeluarkan tunas baru.


cara memperbanyak pohon labu botol
akar tanaman labu botol sudah menembus polibag


cara menanam labu botol di pot
tanaman labu botol sudah siap dipindahkan ke tempat yang lebih besar

Nah itu dia pengalaman saya dalam memperbanyak tanaman labu botol, mungkin ada sobat yang ingin mencobanya. Sekian dulu untuk postingan kali ini, semoga bisa bermanfaat.
Terimakasih..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »